Sabtu, 30 Maret 2013

Sekolah Mawapres


Sekolah MAWAPRES, masih terdengar asing bagi sebagian orang yang sebelumnya belum pernah tahu atau mengikuti kegiatan ini. Sekolah MAWAPRES ini merupakan program kerja dari Departemen Pendidikan BEM FPMIPA IKIP PGRI Semarang tahun 2013. Program ini masih sangat baru, karena awal kemunculan perdananya pada tahun ini dan menjadi program pertama yang memprakarsai dan bertujuan untuk menyiapkan calon-calon mahasiswa yang berprestasi.
            IKIP PGRI Semarang sebagai Perguruan Tinggi di Semarang, tidak hanya menghasilkan guru-guru yang berintelejensi yang unggul, namun juga selalu mempersiapkan mahasiswanya dalam menjadi pribaadi yang berkarakter dan berjati diri. Atas dasar itulah maka yang mendasari dari segenap panitia maupun pengurus BEM FPMIPA IKIP PGRI Semarang untuk terus berinovasi dalam menggalakkan program yang unggulan dan bermutu. Salah satunya Sekolah MAWAPRES ini sebagai bentuk kongkret dari implementasi visi dan misi IKIP PGRI Semarang.
            Kegiatan yang bertema “Aktualisasi Mahasiswa Inteletual FPMIPA dalam Persiapan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2013” ini diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 22 Februari 2013 di IKIP PGRI Semarang. Adapun pemateri dalam acara ini yaitu, Bpk Muhtarom S.Pd., M.Pd dan Ibu Fitri Yulianti S.Pd., M.Pd. Menjadi sangat menarik, karena beliau-beliau ini merupakan orang yang pernah kuliah di IKIP PGRI Semarang dan merasakan atmosfer MAWAPRES saat masih kuliah dulu.
            Sangat besar harapan seluruh civitas akademika dan seluruh warga kampus di lingkungan IKIP PGRI Semarang, bahwa IKIP PGRI Semarang dalam perjalanannya menuju Universitas Pendidikan PGRI ini dapat terus dan kontinu dalam menghasilkan dan mendelegasikan para mahasiswa terpilihnya dalam mengikuti ajang maupun kegiatan eksternal untuk berjuang mengharumkan almamaternya. Tidak salah bila, IKIP PGRI Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang diperhitungkan selain Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Jawa Tengah.


Oleh :
Ketua Panitia Sekolah Mawapres
Eko Anggoro Bibi B (Pend. Matematika/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik meninggalkan pesan