Kamis, 21 Juni 2012

"Belajar Mandiri dan Siap Berkompetisi"

Hidup mahasiswa !!!
Begitulah salam hangat yang sering terucap dari Nur Khoiri, S.Pd, M.T, M.Pd selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan.

Pada tanggal Rabu. 23 Mei 2012 kemarin, redaksi diberi kesempatan untuk mewawancarai Pak Khoiri di ruang dekanat, berikut adalah tuturan beliau mengenai kemahasiswaan di FPMIPA.

Pandangan beliau mengenai mahasiswa FPMIPA & BEM FPMIPA bahwa setiap mahasiswa memiliki karakteristik dan potensi dibidangnya masing-masing, tidak bisa menyamakan satu dengan yang lainnya. Untuk itu, mahasiswa harus lebih banyak mencari relasi dan pengalaman (tidak hanya di lingkungan IKIP saja), agar mereka mampu dan siap berkompetisi ketika sudah lulus nanti.

Untuk BEM FPMIPA, sebagai penampung aspirasi mahasiswa perlu lebih memperhatikan kondisi yang ada dibawahnya, menjaga komitmen serta membuat terobosan-terobosan baru agar lebih berwarna. “Melalui langkah menanamkan semangat kemandirian dengan tidak memanjakan serta membebaskan mahasiswa untuk berkreasi, diharapkan BEM FPMPA mampu menggerakkan mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di kampus” tutur dosen yang akrab disapa Pak Khoiri. Jadi, mahasiswa tidak hanya datang kuliah, duduk, nulis presensi dan mendengarkan dosen ceramah atau yang lebih dikenal dengan mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), tetapi juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik meninggalkan pesan