Kamis, 21 Juni 2012

Profil Dekan FPMIPA

Drs. Nizaruddin, M.Si, lahir di Pekalongan 25 Maret 1968. Sosok yang berwibawa, kharismatik, dan murah senyum itulah ciri khas beliau. Dosen yang akrab disapa Pak Nizar ini, memulai pengalaman mengajar di IKIP PGRI Semarang pada tahun 1992. Dengan berpegang prinsip keihlasan serta dorongan dari teman kerja, mengantarkan beliau menjadi Ketua Dekan FPMIPA IKIP PGRI Semarang periode 2011-2015. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan (1994-1998), Pembantu Dekan I bidang akademik (2003-2007).

Berbagai prestasi sudah terlihat, salah satunya akreditasi membaik (B), beberapa hibah, meningkatnya proposal PKM yang lolos dari DIKTI, dll.

Dengan visi “Membentuk FPMIPA menjadi lembaga yang berkualitas dan berkarakter sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi” dan misi “Mencetak guru yang memenuhi 4 kompetensi (pedagogik, profesiaonal, sosial dan kepribadian) dan dapat mengaplikasikan filosofi kependidikan maupun materi pengetahuan yang dimiliki dalam pendidikan”, beliau berharap agar kemampuan akademik mahasiswa semakin membaik dan FPMIPA semakin diminati.

Untuk menumbuhkan kebersamaan serta keakraban antar dosen mulai tahun 2012, fakultas mengadakan kegiatan arisan keluarga besar FPMIPA, serta dosen dan mahasiswa melalui kegiatan keolahragaan seperti futsal, dan pengajian setiap bulannya.

Selain itu, adanya sebuah BEM juga menjadi perhatian dari fakultas. Untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa, BEM berfungsi sebagai mitra, penghubung antara mahasiswa dan pihak fakultas, untuk mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan kemahasiswaan. “Kinerja BEM semakin bagus namun masih harus mencari formula kegiatan baru supaya mahasiswa tertarik serta perlu membuat kegiatan-kegiatan yang mendukung kemampuan akademik dari mahasiswa” ujar beliau saat ditemui di ruang dekanat.

Dalam menyiapkan mahasiswa-mahaiswa yang berkompeten dbidangnya, beliau berpesan agar mahasiswa membudayakan akademik yang siap bersaing serta diimbangi dengan pengembangan potensi yang dimiliki dengan giat belajar. “Jangan patah semangat apapun pasti akan bermanfaat dimasa mendatang” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik meninggalkan pesan