Kamis, 18 Juni 2015

GEMPITA (GERAKAN MIPA CINTA) Nusantara



Agenda yang satu ini nih, ga kalah serunya sama agenda yang lain guys. Ini dia GEMPITA Nusantara, GEMPITA???? Apaan tuh GEMPITA, jadi GEMPITA itu Gerakan MIPATI Cinta. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak kepengurusan BEM FPMIPATI periode yang lalu, di kelurahan Tambakrejo RW 16. Asiknya dari kegiatan ini, kita bisa ngumpul bareng sob, ada Bimbel, training Microsoft, perpustakaan mini, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kondisi warga dan anak-anak dalam akademik terutama di kelurahan tersebut. Sambutan hangat dari warga dan anak-anak membuat kami semakin bersemangat untuk terus berangkat GEMPITA.
Periode lalu Bimbel dan training Microsoft kami lakukan seminggu 2 kali, yaitu hari selasa untuk bimbel, dan hari jumat untuk training Microsoft. Untuk bimbel diikuti oleh anak- anak dari kelas 1 SD sampai 3 SMP, kalau untuk training Microsoft kami lebih menekankan kepada pengurus CAMAR di kelurahan tersebut, tapi ada juga beberapa anak SMP dan SMA yang ikut. Masing masing RT di RW 16, punya tempat tersendiri buat kami mengadakan bimbel, kecuali kalau training Microsoft, hanya kami adakan di balai RW saja. Gimana??? Tertarik kan.
. Rasa kepedulian dari pengurus BEM FPMIPATI yang sangat besar inilah sehingga  agenda ini resmi dibuka pada hari jumat, 2 mei 2014 oleh bapak Nur Khoiri, M.Pd selaku wakil dekan II FPMIPATI Universitas PGRI Semarang, di Balai RW 16 Tambakrejo. Dan agenda ini akan kami lanjutkan kembali di periode ini tetapi hanya 1 kali dalam seminggu yaitu pada hari sabtu.
Pada Kepengurusan periode yang lalu, GEMPITA punya relawan sekitar 15 orang. Tahun ini sih pinginnya lebih banyak dari tahun kemarin. So, jangan lupa daftar jadi relawan ya guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik meninggalkan pesan